Beranda KAMPAR Antisipasii Kemarau, Pengurus Pamsimas Desa Siabu Kampar Percepat Pembuatan Saluran Pipa Air...

Antisipasii Kemarau, Pengurus Pamsimas Desa Siabu Kampar Percepat Pembuatan Saluran Pipa Air Bersih Warga

75
0

KAMPAR, RIAUTERBARU.com – Untuk mengantisipasi kekurangan air di musim kemarau, pengurus Pamsimas (Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar, mempercepat pembuatan saluran air dengan pipa untuk dialirkan kerumah-rumah warga pada Kamis, (16/12/2021).

Pembuatan saluran pipa air merupakan tindak lanjut dari program pembangunan bendungan, sekitar tiga bulan proses pembangunan bendungan sungai yang akan dialirkan ke perumahan warga selesai dibangun.

Hal ini disampaikan pengurus Pamsimas Selamet Walyono ketika ditemui saat pembuatan saluran air.

“Kami mempercepat pembangunan pipa saluran air ini untuk dialirkan ke rumah-rumah warga, karena bendungan sudah selesai dibangun, tujuannya supaya masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan air bersih ketika musim kemarau,” ungkapnya.

lowongan

Ia juga menambahkan bahwa pipa saluran air yang dibuat diperkirakan akan menjangkau sekitar 75 kepala keluarga, khususnya yang berada di kawasan dataran tinggi sulit air.

“Sekitar 75 KK untuk tahap pertama ini kita bisa alirkan air ke warga,” katanya.

Katanya lagi, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di musim kemarau warga tidak perlu membayar, hanya diberikan baiaya perawatan, karena tidak menggunakan listrik, hanya aliran air sungai dari bendungan yang disalurkan ke rumah warga”, tutupnya.

Pembuatan saluran pipa air sepanjang 300 meter dari bendungan sungai hingga ke pemukiman warga, semua itu dilakukan secara bergotong royong oleh warga sekitar.

Laporan : Sumedi

Baca Juga:  Membangun Ekonomi Umat, MUI Kampar Gelar Seminar Nasional Wakaf

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini